Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

ROG Ally, Game Konsol Keluaran ASUS dengan Banyak Keunggulan

ROG Ally, Game Konsol Keluaran ASUS dengan Banyak Keunggulan

Memiliki game konsol dengan banyak kelebihan memang menjadi impian banyak orang agar bisa bermain hingga puas. Namun seringkali, game konsol yang ditawarkan di pasaran cenderung beragam sehingga calon pengguna bingung menentukan pilihan.

Kini ASUS hadir untuk menjawab kebingungan itu bersama ROG Ally, game konsol keluaran terbaru yang memiliki banyak keunggulan. Game konsol yang satu ini ditenagai oleh AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor yang memiliki performa andalan.

Selain itu, ROG Ally juga punya banyak keunggulan lainnya yang membuat sensasi bermain menjadi semakin nyata. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui kelebihan ROG Ally sebelum Anda benar-benar memilikinya.


Keunggulan ASUS ROG Ally

Performa Prima

Sebagaimana game konsol keluaran terbaru lainnya yang memiliki prosesor andalan, ROG Ally juga demikian. Game konsol yang satu ini mengandalkan AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor yang memiliki performa prima sehingga membuat game menjadi lebih menyenangkan.

Jika Anda memiliki budget yang terbatas, ada versi lain yang lebih terjangkau menggunakan AMD Ryzen™ Z1 Processor. Meski ditenagai oleh prosesor yang lebih rendah, versi yang satu ini masih sangat lancar untuk bermain berbagai jenis game. Apalagi keduanya dilengkapi dengan memori 16GB dan penyimpanan hingga 512GB.

Kelengkapan lainnya yang dapat menunjang performa ROG Ally adalah adanya sistem operasi Windows 11. OS ini sangat fleksibel untuk menjalankan berbagai platform gaming populer seperti Steam, Epic Games, EA Play, dan Ubisoft Connect. Anda bahkan bisa melakukan berbagai aktivitas layaknya pada laptop seperti bekerja dan edit foto atau video.

Layar Jernih

Untuk dapat bermain game dalam waktu lama tanpa merasa lelah dibutuhkan layar yang jernih. ROG Ally hadir dengan memberikan layar sentuh IPS 7 dengan resolusi Full HD sehingga Anda akan betah berlama-lama bermain game. Apalagi dengan refresh rate hingga 120Hz yang membuat layar ROG Ally menjadi lebih nyaman dipandang.

Kualitas layar ini juga didukung oleh AMD FreeSync Premium dengan adanya tingkat kecerahan hingga 500 nits dan 100% sRGB. Dengan demikian Anda masih bisa bermain game meski berada di luar ruangan dengan cuaca yang cukup terik. Gerakan animasi gambar juga terlihat sangat halus meski terkadang juga berbeda pada tiap jenis game.

Fitur Menarik

Jika biasanya Anda menemukan beberapa perangkat umum seperti tombol ABXY, pemicu L dan R, D-pad, hingga tombol makro, ROG Ally sedikit berbeda. Pasalnya, game konsol ini memiliki joystick asimetris dengan gaya Xbox yang sangat mudah dikuasai. Setiap tombol terasa sangat pas dan mudah dijangkau sehingga bisa bermain dengan nyaman dan taktis.

Selain tombol-tombol utama, ASUS juga menempatkan beberapa tombol shortcut seperti untuk mengakses Armoury Crate dan Command Center. Aplikasi ini mengumpulkan semua game dari platform manapun menjadi satu dalam pusat kontrol, hingga tempat melakukan kustomisasi perangkat.

Untuk menambah keseruan bermain, Anda bisa mengajak teman atau keluarga bermain game bersama. Caranya cukup mudah karena ROG Ally mendukung docking sehingga Anda bisa menyambungkan ROG Ally dengan perangkat lain seperti televisi, monitor, atau bahkan LCD Proyektor.


Multimedia Pelengkap

Tidak cukup dengan menyambungkan ROG Ally dengan perangkat layar yang lebih besar, game konsol ini juga memiliki aneka dukungan multimedia pelengkap. ROG Ally telah dilengkapi dengan speaker ganda yang mendukung AI Noise Cancelling dua arah sehingga pengalaman bermain menjadi semakin seru.

Speaker ganda ini mempunyai teknologi Dolby Atmos yang memungkinkan suara terdengar lebih natural sesuai apa yang ditampilkan. Terdapat juga dukungan Hi-Res Audio buat kita yang gemar mendengarkan musik beresolusi tinggi. Bahkan saat menggunakannya dalam waktu lama maka tidak perlu khawatir karena ROG Ally juga memiliki sistem pendingin.


Spesifikasi Lengkap

  • Operating System: Windows 11
  • Display: 7 inch (1920 x 1080) 16:9, IPS-level glossy
  • Storage: 512GB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD (2230)
  • Screen: Gorilla Glass DXC, Gorilla Glass Victus, Touch Screen (10-point multi-touch)
  • Memory: 16GB LPDDR5 on board (6400MT/s dual channel)
  • CPU: AMD Ryzen Z1 Extreme Processor (Arsitektur “Zen4”, 4nm, 8 core 16-threads, 24MB total cache, up to 5.10 Ghz boost)
  • Network and Communication: Wi-Fi 6E (802.11ax) (Triple Band) 2*2 + Bluetooth 5.2
  • Battery: 40WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
  • GPU: AMD Radeon Graphics (AMD RDNA 3, 12 CUs, up to 2,7 GHz, up to 8,6 Teraflops)
  • Power Supply: TYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 20V DC, 3,25A, 65W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal
  • Security: Built-in Fingerprint Sensor, Microsoft Pluton security processor


Itulah ulasan mengenai berbagai kelebihan ASUS ROG Ally yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda. Bagi Anda yang ingin memiliki game konsol ini hanya perlu membayar mulai dari Rp9,5 hingga Rp11 jutaan saja tergantung dengan jenis prosesor.

Posting Komentar

0 Komentar