Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Ragam Potret dan Lokasi Puncak Tangke Tabu, Pengalaman Bertamasya di Hutan Rimba Pepohonan Pinus

Ragam Potret dan Lokasi Puncak Tangke Tabu, Pengalaman Bertamasya di Hutan Rimba Pepohonan Pinus

Kabupaten Karo memang dianugrahi tanah yang subur dan alam yang indah. Memiliki pesona alam menakjubkan untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan, perbukitan, hingga danau yang memiliki daya pikat tersendiri.  Destinasi wisata Kabupaten Karo memang lengkap tanpa harus mencari bentuk. Mulai dari panorama alam, danau, tradisi, atraksi budaya

Kota wisata Berastagi adalah lokasi favorit bagi penikmat wisata dari kota Medan maupun dari daerah lainnya. Terkenal sejak zaman Belanda, Berastagi memang dianugrahi alam yang indah dan udara yang sejuk. Jika Bogor dikenal sebagai puncaknya Jakarta, Berastagi puncaknya Medan.


Lokasi Puncak Tangke Tabu

Terdapat wisata baru di Berastagi, kota yang terkenal dengan penghasil buah terbesar di sumut ini memiliki beragam destinasi wisata. Salah satunya ialah wisata Puncak Tangke Tabu

Pengunjung wisatawan yang penasaran menikmati sensasi liburan ke tempat ini. Untuk lokasinya, Objek wisata Puncak Tangke Tabu ini beralamat di jalan alternatif Berastagi, Jln Jaranguda, Dekat Tugu 1 Berastagi,Karo, Sumatera Utara. 

Pengunjung wisatawan yang kesini lokasinya itu Tidak jauh dari Tongkoh atau Tahura belok ke kanan jika dari Medan. Tepatnya ke arah pemerasan susu sapi.


Puncak Tangke Tabu Berastagi

Puncak Tangke Tabu atau Taman Wisata Alam Rimba Merga Silima ini merupakan salah satu wisata alam hutan pinus yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Taman wisata alam rimba yang di kelola oleh koperasi petani hutan rimba di Taman Hutan Raya Bukit Barisan yang memiliki luas lima hektar 

Dengan lokasi hutan pinus dan banyaknya sarana bermain anak, memanjakan pengunjung dalam menikmati alam hutan pinus yang ada di lokasi ini. Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan lokasi hamparan pohon pinus yang luas. 

Lokasi wisata ini pengunjung disajikan pemandangan alam pegunungan, Gunung Sibayak  yang sejuk dan cocok untuk bersantai bersama keluarga. Di lokasi wisata ini juga menyuguhkan jalur trek sepeda gunung yang tentu memicu adrenalin bagi penikmat sepeda gunung.

Lokasi wisata alam ini dapat menjadi tujuan untuk bersantai bersama keluarga. Selain menyajikan keasrian hutan pinus, lokasi ini juga memiliki fasilitas bermain anak.


Fasilitas Puncak Tangke Tabu

Selain menyajikan keasrian alam, lokasi wisata ini juga memiliki fasilitas yang membuat pengunjung wisatawan semakin betah berlama-lama untuk berlibur ketempat ini. 

  • Pondok
  • Warung makanan
  • Ayunan
  • Pelosotan
  • Track Sepeda
  • Jembatan Gantung
  • Toilet
  • Mushola
  • Area camping
  • dll. 


Tiket Masuk Puncak Tangke Tabu

Untuk liburan ke tempat wisata Puncak Tangke Tabu ini, wisatawan terlebih dahaulu harus tahu berapa biaya tiket masuknya. Untuk tiket masuknya, pihak pengelola wisatawan akan menarifkan sebesar 10k/motor. Dan biaya diluar tiket masuk seperti sepedaan 5k dan buat pengunjung wisatawan yang ingin menyewa tikar untuk camping di bawah pohon pinus yang rindang tersebut. Biaya yang dikeluarkan sebesar 20k. 

Wisata alam ini bisa menjadi pilihan wisatawan saat berlibur ke Tanah Karo, Sumatera Utara. Kenikmatan udara segar dan suasana yang sejuk Tiket masuknya yang murah, makanan bisa dibawak dari rumah atau luar. Wisata ini menjadi list liburan baru kalian saat liburan ke tanah karo!

Bagaimana, apakah setelah membaca artikel ini anda jadi tertarik untuk berkunjung ?. Sekian informasi yang dapat kami bagikan kali ini, semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi anda dalam menentukan tujuan wisata anda selanjutnya di waktu liburan. Kunjungi juga artikel kami lainnya yang membahas berbagai wisata di seluruh indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar