Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Info Wisata Seru di Situ Cipanten, Sensasi Berenang Bareng Ikan

Info Wisata Seru di Situ Cipanten, Sensasi Berenang Bareng Ikan

Jika kalian sedang berada di Majalengka, sempatkanlah berkunjung ke tempat wisata Situ Cipanten. Sebuah destinasi wisata air yang hingga kini masih menjadi primadona warga Majalengka dan wisatawan dari luar kota. Dan konon, airnya yang bisa berubah-ubah warna ini menjadi daya tersendiri bagi wisatawan.

Situ Cipanten menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga karena memiliki wahana yang menghibur serta udara yang segar. Lokasinya yang jauh dari keramaian juga menjadi tempat yang cocok untuk relaksasi setelah sibuk dengan agenda sehari-hari


Situ Cipanten

Situ Cipanten Majalengka sudah ada sejak tahun 1970. Pada mulanya, kawasan situ ini belum tertata secara baik, ditambah dengan pepohonan yang besar hanya menimbulkan kesan atau suasana angker.

Seiring perkembangan jaman, dan pesatnya arus informasi, baik dari media mainstream, ataupun dari media sosial, Situ Cipanten Majalengka berubah menjadi sebuah objek wisata yang sangat indah, berbalut dengan nuansa kekinian.

Mendengar sebutan destinasi wisata alam Situ Cipanten tentu asumsi  itu melekat dengan pembicaraan anak-anak muda di Majalengka. Apalagi booming destinasi situ yang airnya jernih, asri lingkungan danaunya yang dikelilingi pohon mirip seperti hutan dan warna air danaunya yang suka berubah warna ini tentu fenomena yang menggelitik untuk diketahui. Apalagi spot fotonya banyak terlihat dan  terpampang di media sosial mereka. Tentu membuat traveler menjadi penasaran kan? 

Memandangi air danau yang asri juga tidak kalah mengasyikkan. Air danau ini cukup populer lantaran dapat berubah warna. Saat musim penghujan, air danau berwarna kehijauan. Sedangkan ketika memasuki musim kemarau, warnanya berubah menjadi biru bening. Ini merupakan momen paling baik untuk berkunjung. Saking jernihnya, airnya begitu transparan sehingga apa yang ada di dasar danau jelas terlihat. Ditambah dengan ikan-ikan yang berenang kesana kemari laksana sedang menyaksikan akuarium berukuran raksasa.

Selain sebagai kawasan wisata, Situ Cipanten juga berfungsi sebagai pengairan dan perikanan. Tentu saat anda liburan kesini, bakal banyak anda temukan beragam jenis ikan dengan warna khas yang membuat anda gemes saat berada di tengah danau. Jadi sangat asyik deh


Daya Tarik Wisata Situ Cipanten

Banyaknya pengunjung yang datang ke sebuah lokasi wisata, tentu saja karena tempat tersebut menyimpan pesona keindahan, serta ragam wahana wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya.

Dan inilah daya tarik dari Situ Cipanten Majalengka:

1. Danau 2 warna

Situ Cipanten Majalengka merupakan danau unik jika mengacu kepada warna airnya. Jika musim kemarau tiba, maka warna airnya akan menjadi biru, serta ikan-ikan yang ada di dalam air akan bisa terlihat jelas.

Beda halnya jika musim hujan tiba. Warna air dari Situ Cipanten Majalengka akan menjadi hijau, dan ikan yang ada di bawah air sedikit sulit terlihat.

Terkadang, saat hari mulai menjelang siang, warna air Situ Cipanten Majalengka bisa dilihat ke dua warna tersebut. Tentu saja, fenomena warna air Situ Cipanten Majalengka menjadi salah-satu daya tarik bagi pengunjung yang datang.

2. Pemandangan Alam Sekitar

Situ Cipanten Majalengka berada dalam kawasan seluas 1 ha, yang didominasi oleh view alam sekitar berupa rindangnya pepohonan besar, panorama bukit, serta udara yang sejuk.

Selain itu, di pinggiran Situ Cipanten Majalengka sudah tertata secara baik. Sehingga para pengunjung bisa menyususri kawasan tersebut dengan nyaman.

Setelah lelah menikmati pemandangan yang indah, dan berjalan-jalan, maka istirahatlah di tempat yang berbentuk lesehan, yang berjajar di pinggiran danau sambil menikmati makanan khas Majalengka, yaitu opak ketan.


Aktivitas Wisata Situ Cipanten

Selain menyajikan panorama alam, namun Situ Cipanten Majalengka sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Hal ini bisa dibuktikan dengan beberapa ragam wahana dan aktivitas wisata yang ada di Situ Cipanten Majalengka. Yaitu :

1. Becak Air

Terdapat becak air di area situ, bentuknya menyerupai angsa. Becak air tersebut bisa dinaiki hanya 2 orang saja. Menjajal keindahan Situ Cipanten Majalengka dengan menggunakan becak air, mampu menyajikan momen kebahagiaan bersama keluarga.

2. Berenang

Di area Situ Cipanten Majalengka, para pengunjung bisa melakukan aktivitas berenang. Eit.. tapi tidak untuk adik-adik yang masih kecil ya….

Karena Situ Cipanten Majalengka cukup dalam. Tetapi bagi orang dewasa yang tidak bisa berenang, bisa menggunakan pelampung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

3. Spot Selfie

Terdapat beberapa spot selfie yang unik, dan keren di Situ Cipanten Majalengka. Latarnya juga sangat indah, berupa situ, atau danau, dan alam sekitar.

Spot foto di Situ Cipanten antara lain Jembatan Cinta, Kapal Titanic, Pelampung unik berbentuk Bebek, Gardu Pandang Love dan masih banyak lagi lainnya. Sementara untuk Wahana di Situ Cipanten seperti Sepeda Gantung, Perahu, Ayunan, hingga Outbound.


Tiket Masuk Wisata Situ Cipanten

Untuk harga tiket masuk atau HTM Situ Cipanten Majalengka ini terbilang cukup murah akan tetapi jika menggunakan wahana maupun spot foto yang sudah tersedia di tempat tersebut, Anda harus mengeluarkan uang lebih. Supaya Anda gak bingung kami akan memberikan info daftar beberapa harga tiket dan wahana yang ada di Situ Cipanten:

Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp10 ribu untuk memasuki wisata alami ini. Wahana Bebek Gowes dikenakan tiket Rp20 ribu untuk 30 menit, Perahu Dayung Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak, Sepeda Gantung Rp20 ribu.

Selain itu, Anda juga bisa menyewa pelampung dengan tarif Rp10 untuk dapat berenang sepuasnya di air yang jernih bersama ikan-ikan yang besar dan cantik. Terakhir, ada wahana Ayunan dengan tarif Rp5 ribu jika Anda ingin berfoto di atas ayunan dengan latar belakang ikan-ikan cantik yang ada di danau.


Fasilitas Wisata Situ Cipanten

entunya wisata Alam seperti Situ Cipanten Majalengka ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata alam pada umumnya di daerah Jawa Barat. Situ Cipanten Majalengka Sudah mempersiapakan fasilitas yang terbilang lengkap sehingga Anda nyaman berada di sini. Mulai dari Area parkir yang cukup luas hingga terdapat Toilet yang bersih. Berikut ini deretan Fasilitas yang tersedia:

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Smoking Area
  • Spot Foto
  • Gazebo
  • Arena Bermain Anak
  • Outbond
  • Warung Makan
  • dan masih banyak lagi lainnya.


Jam Buka Situ Cipanten Majalengka

Untuk jam buka atau jam operasional Situ Cipanten Majalengka ini mulai buka pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul  17.15 WIB pada setiap harinya. Tentunya Anda bisa berkunjung pada hari apa saja untuk menikmati keindahan dan suasana wisata alam di Situ Cipanten.

Setiap Hari Jam 08.00 – 17.15 WIB


Lokasi Situ Cipanten Majalengka

Untuk lokasi Situ Cipanten Majalengka berada di daerah Jalan. Gn. Kuning – Sindang, Gn. Kuning, Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45471. Jika Anda dari arah pusat kota Majalengka 16,3 km dan memakan waktu sekitar 36 menit untuk sampai di tempat wisata tersebut. Jika Anda bingung Anda dapa menggunakan maps yang udah mimin lampirkan dibawah!. 

Demikian ulasan informasi mengenai Situ Cipanten Majalengka, tempat wisata baru yang sedang hits di Bandung.

Posting Komentar

0 Komentar