Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Hutan Pinus Kudus Masih Tempati Urutan Pertama Tujuan Wisatawan

Hutan Pinus Kudus Masih Tempati Urutan Pertama Tujuan Wisatawan

Pijar Park, destinasi wisata alam hutan pinus Kudus yang terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tetap menjadi pilihan utama wisatawan selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Wisata alam ini terus menarik perhatian pengunjung baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kudus, mencatat peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung.

Pada hari-hari biasa, Pijar Park mengalami kunjungan sekitar seribu orang per hari. Namun, selama libur Nataru, jumlah pengunjung melonjak menjadi 2000-an orang per hari. Pengelola Pijar Park, Yusuf, mengungkapkan bahwa peningkatan kunjungan telah terjadi sejak sepekan sebelum libur Nataru, mencapai puncaknya menjelang pergantian tahun baru.

Sebagai upaya untuk menghibur para pengunjung, Pijar Park menyiapkan berbagai wahana, termasuk spot foto menarik, kegiatan berkuda, perjalanan menggunakan ATV, hingga kesempatan untuk bermalam di kawasan Pinus Pijar. Wahana permainan dan spot foto dapat dinikmati dengan tarif mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Sementara itu, sensasi menginap di Pinus Pijar dapat dicoba dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1,8 juta per malam.

Yusuf menegaskan bahwa tempat penginapan mereka, mulai dari konsep tenda hingga cottage dan vila, telah penuh karena banyak di-booking jauh-jauh hari, terutama oleh pengunjung dari Jabodetabek.

Untuk wisatawan yang hanya ingin menikmati kesejukan dan ketenangan kawasan Pinus Pijar, cukup membayar uang masuk sebesar Rp 15 ribu. Yusuf juga mencatat bahwa meskipun ada kenaikan tarif tiket masuk dan penginapan khusus untuk momen Nataru, fasilitas yang ditawarkan tetap diimbangi dengan keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Salah satu pengunjung wisata alam hutan pinus Kudus, Nauvaldo Adam, menyatakan kegembiraannya dengan konsep wisata alam yang disajikan oleh Pijar Park. Ia juga menikmati sederet makanan khas Kudus yang dapat dinikmati di kawasan tersebut, menambah kesan positif dari kunjungannya.

Posting Komentar

0 Komentar