Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Pantai Ujung Negoro Batang Tempat Untuk Berburu Sunset

Pantai Ujung Negoro Batang Tempat Untuk Berburu Sunset

Masih membahas soal Batang kali ini admin akan berbagi informasi mengenai salah satu pantai yang ada di wilayah Batang. Pantai ini merupakan pantai dengan nama yang cukup unik, yaitu pantai Ujung Negoro. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah ujung negara.

Pantai ujung negoro bukanlah objek wisata baru, keberadaanya sudah ada sejak lama, pembenahan demi pembenahan dilakukan agar semakin menarik minat para wisatawan. Pantai ujung negoro juga terletak tidak jauh dari pantai Sigandu. Sekalian berkunjung ke pantai ujung negoro mampir juga ke pantai Sigandu.

Pantai ini lebih cocok dikunjungi saat sore hari, salah satu destinasi wisata sunset view yang indah. Disisi Barat laut terdapat bukit dimana dibawahnya terdapat banyak bebatuan, sehingga akan menambah nilai plus tersendiri bagi para pengunjung.

Pasir pantainya berwarna coklat kehitaman dengan debit ombak yang ramah. Yang tidak kalah menyenangkan adalah bagi para wisatawan yang mengajak keluarga. Disini sudah disediakan taman bermain bagi anak kecil, sehingga tidak akan membuat si buah hati bosan kalau berkunjung kemari.

Lokasi pantai Ujung Negoro - Batang

Pantai Ujung Negoro berada di desa ujung negoro, kecamatan Kandeman, Kab.Batang. mungkin ini alasan kenapa dinamakan pantai ujung negoro ya? Dan untuk menuju kemari bukanlah hal yang sulit karena berada di jalur pantura Jakarta-Surabaya.

Bagi yang belum pernah kesana mungkin agak sulit saat melewati daerah perkampungan. Maka dari itu lebih baik cek lokasi via google map dibawah ini, soalnya admin sendiri juga bingung mau jelasin rutenya. Hehehe

Dari jalur pantura mungkin jaraknya sekitar 6 Km. Jangan khawatir medan saat melewati perkampungan sudah cukup baik. Diaspal halus dan dijamin nyaman dilewati. Karena harus melewati daerah pemukiman pengunjung tetap jangan melupakan etika dan kesopnan dengan mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

Nanti di dekat pintu gerbang pantai ujung negoro akan ada pertigaan, dimana kalau lurus berarti pengunjung akan ke pantai ujung negoro, sedangkan jika ke kiri pengunjung akan ke pantai Sigandu.

Tiket masuk Pantai Ujung Negoro

Harga tiket masuk ke pantai ujung negoro juga terbilang murah, hanya

  • Rp.3.000/ orang
  • Rp.2.000/ 1 unit parkir sepeda motor

Setelah memarkirkan kendaraan kini saatnya pengunjung langsung mengexplorasi seisi pantai. Di dekat lokasi parkir sudah banyak para penjual aneka jajajanan seperti bakso, sate, siomay, mie ayam. Ada juga penjual ikan mentah khas pantai Utara Jawa ini. Selain para penjual aneka jajanan dan oleh-oleh didekat lokasi parkit juga sudah banyak disediakan kantin / warung makan. Sehingga para pengunjung yang lapar atau haus akibat perjalanan jauh bisa istirahat sejenak disini.

Pemandangan pantai Ujung Negoro di Batang

Pantai Ujung Negoro Batang Tempat Untuk Berburu Sunset

Disisi Barat tepatnya akan terlihat tulisan besar BATANG. Dengan warna warni yang beragam seperti pada gambar diatas. Di atasnya tulisan Batang tersebut terdapat bukit yang menambah nilai keindahan. Di sekitar pantai ujung negoro ini ada makam / petilasan dari Syaik Maulana Maghrib. Beliau adalah salah satu tokoh penyebar agama Islam di jaman kerajaan Demak.

Di depan tulisan Batang tersebut ada jalan setapak kecil yang bisa dilewati. Jika diurutkan jalanya maka akan sampailah ke bagian yang banyak bebatuannya. Disinilah biasanya para pengunjung singgah menikmati sunset dan yang gemar berfoto tak lupa mengabadikan momen momen berharga ini. Pemandangan di sekitar bukit ini memang sangat indah, sayang sekali kalau tidak sampai tuntas mengexplorasinya. Ohh ya sewaktu melewati jalan setapak tadi pengunjung akan melihat sebuah gua disebelah jalan persisi. Gua ini bernama gua Aswatama.

View sunset di pantai Ujung Negoro

Saat tim berkunjung kemari sebenarnya habis hujan reda, jadi view sunsetnya kurang maksimal, tapi tak papalah masih banyak objek yang bagus dan tidak kalah menarik. Jika anda perhatikan gambar diatas, maka akan nampak seperti bangunan / gazebo yang menjorok ke sisi pantai. Sebenarnya itu adalah dermaga kecil, disana juga bagus untuk sekedar bersantai dan menikmati derai angin laut.

Masih sama dengan peraturan di pantai Sigandu, pantai ujung negoro tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk bermain air /. mandi di laut, demi alasan keamanan. Kalaupun benar benar ingin alangkah baiknya hanya bermain air disekitar bibir pantainya saja. Dibandingkan dengan objek wisata pantai lain pantai ujung negoro memang tergolong kecil, namun pantai ujung negoro juga menyimpan beragam keindahanya tersendiri.

Fasilitas Wisata Pantai Ujung Negoro

Untuk masalah fasilitas umum yang ada di pantai ujung negoro juga sudah lumayan lengkap, diantaranya ada

  • Mushola
  • Toilet
  • Ruang ganti / MCK
  • Area parkir yang luas dan nyaman
  • Warung makan / kantin
  • Wahana permainan anak
  • Gardu pandang
  • Tempat sampah

Jika memang cuaca sedang baik dari sini pengunjung bisa melihat banyak prahu prahu nelayan berlalu lalang di tengah tengah pantai, mereka seolah tak kenal lelah mengarungi laut demi mencari rejeki. Bagi anda yang datang dari jauh-jauh atau hanya sekedar mampir, tak ada salahnya jika merogoh kocek untuk membeli berbagai ikan mentah yang dijual di sekitar pantai. Apa saja mentah yang dijual ? Lebih baik cek lokasi sendiri ya..

Bagi para pengunjung jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan pantai ujung negoro. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah sedikit saja bisa mengurangi nilai keindahan, serta banyak dampak negatif yang muncul akibat membuang sampah sembarangan.

Posting Komentar

0 Komentar