Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Pengertian Dan Cara Aktifkan VoLTE Indosat Dengan Mudah

Pengertian Dan Cara Aktifkan VoLTE Indosat Dengan Mudah

Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia, namun hal tersebut tidak menghentikan provider Indosat Ooredoo untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan. Sebagai perusahaan digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo telah mengumumkan bahwa pelanggan sudah dapat menggunakan  layanan VoLTE di berbagai kota besar di Indonesia. 

Khususnya di Indonesia dan akan terus bertambah di berbagai kota lainnya. Pelanggan yang saat ini berada di kota jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, dapat menggunakan ponsel yang mendukung layanan VoLTE dan sudah menggunakan kartu SIM 4G, dapat langsung menikmati layanan VoLTE tanpa perlu melakukan registrasi paket tertentu atau aplikasi tambahan. Pada era sekarang, teknologi sekarang semakin pesat perkembangannya, terutama dalam hal telekomunikasi. 

Jika beberapa tahun lalu orang mengirim pesan melalui SMS, kini orang cenderung memilih mengirim pesan melalui chat menggunakan data internet. Begitu juga dengan kebiasaan menelepon dimana masyarakat lebih memilih melakukan panggilan menggunakan data internet dengan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti via WhatsApp. 

Saat ini ada teknologi bernama VoLTE atau kependekan dari Voice Over LTE. Ini adalah panggilan telepon biasa, tidak menggunakan data internet (tetapi menggunakan pulsa atau paket telepon) tetapi dengan kualitas suara yang jauh lebih baik daripada panggilan telepon menggunakan jaringan 2G atau 3G. Dulu, teknologi VoLTE ini pertama kali diumumkan oleh Smartfren yang memang sangat mengandalkan teknologi LTE (4G) karena jaringan aslinya (CDMA) sudah tidak ada lagi. 

Sehingga akhirnya smartfren mengalihkan voice call yang semula dari CDMA ke VoLTE. Dan menariknya, teknologi VoLTE saat ini digunakan oleh hampir semua operator di Indonesia, termasuk Indosat Ooredoo. Dalam bahasa sederhana, VoLTE adalah panggilan suara biasa namun dengan kualitas yang ditingkatkan menjadi kualitas HD. 

Teknologi ini memungkinkan kita untuk berbicara tanpa mengganggu kebisingan atau suara latar belakang. Contoh sederhana adalah ketika kita biasa menelepon di tempat ramai di mana suara orang yang mengobrol di belakang kita mungkin masuk ke telepon, sekarang di VoLTE hal ini tidak akan terjadi berkat teknologi noise cancelling di VoLTE. Nah dibawah ini saya akan mengulas tentang pengertian fungsi dan Cara Aktifkan VoLTE Indosat sangat mudah.

Fungsi Indosat VoLTE

Hemat Biaya

VoLTE hemat kuota data internet, karena VoLTE menggunakan jaringan biasa bukan internet, jadi saat melakukan panggilan VoLTE kuota internet kita akan aman. Yang digunakan adalah pulsa atau paket telepon jika Anda memiliki paket telepon. Saat ini sudah banyak operator yang menyediakan paket pulsa gratis saat Anda isi pulsa atau membeli paket data. Selain itu, harga paket telepon juga sangat murah.

Panggilan Dalam Kualitas HD

Kebisingan latar belakang yang mengganggu akan diminimalkan pada panggilan VoLTE. Saat masih menggunakan telepon biasa, sering kita jumpai panggilan telepon dengan suara yang tidak jelas, seperti suara berderak, suara yang menghilang atau suara yang membuat suara lawan bicara seperti suara robot, dan lain sebagainya. Di VoLTE ini akan diminimalkan.

Lakukan Panggilan Dan Gunakan Data Internet Secara Bersamaan

Tahukah Anda jika kita sedang bertelepon, jaringan internet akan mati atau sulit untuk terhubung? Misalnya, saat Anda sedang bertelepon, Anda tidak akan dapat menerima pesan WhatsApp secara bersamaan. Atau contoh lain, saat Anda sedang bertelepon, Anda tidak akan bisa menonton YouTube saat sedang bertelepon. Kini dengan teknologi VoLTE, kini kita bisa bertelepon sambil berselancar di internet. 

Pengertian VoLTE Indosat

Jadi, apa itu VoLTE Indosat? Menurut info yang saya dapat dari provider Indosat Ooredoo, VoLTE Indosat merupakan layanan teknologi baru dari IM3 Ooredoo. Dengan layanan ini, pelanggan dapat menggunakan kualitas HD saat melakukan panggilan suara. Layanan VoLTE Indosat dapat digunakan oleh pelanggan kartu Prabayar dan Pascabayar yang memenuhi sejumlah kriteria. 

Salah satunya, pelanggan wajib memakai smartphone yang sudah mendukung jaringan VoLTE serta software terbaru. Penjelasan lebih detail mengenai cakupan area VoLTE adalah teknologi VoLTE Indosat hanya dapat digunakan oleh pelanggan di wilayah yang tercakup oleh jaringan VoLTE. Jika daerah tersebut belum memiliki jaringan VoLTE, maka layanan ini tidak dapat digunakan secara optimal. 

Hingga saat ini, jaringan VoLTE Indosat sudah ada di lebih dari 30 kota di Indonesia dan akan terus berkembang di berbagai wilayah lainnya. Bagi pelanggan yang menggunakan kartu 4G Indosat, dapat langsung menikmati layanan VoLTE tanpa perlu registrasi paket tertentu atau tambahan.

Bagaimana Cara Aktifkan Dan Menggunakan VoLTE?

Tidak ada yang perlu kita lakukan untuk menikmati ponsel menggunakan jaringan VoLTE. Kita hanya harus berada di area jaringan yang didukung oleh VoLTE oleh operator yang digunakan dan beberapa hal lainnya sebagai berikut. Harus berada di area yang didukung VoLTE. Harus menggunakan Kartu SIM dengan dukungan LTE (4G). Harus menggunakan smartphone yang bisa VoLTE.

Demikian ulasan tentang pengertian fungsi dan Cara Aktifkan VoLTE Indosat sangat mudah semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar