Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Mahasiswa KKNT MBKM 2023 FE UNA Programkan Belajar Gratis, Menyasar Anak Desa di Pulau Rakyat

Mahasiswa KKNT MBKM 2023 FE UNA Programkan Belajar Gratis, Menyasar Anak Desa di Pulau Rakyat

Bangsamahasiswa.com - Mahasiswa KKNT MBKM FE UNA kelompok XI melaksanakan program belajar gratis di Balai Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat pada Kamis (2/3/23). Fokus pembelajaran yang dilakukan membaca dan menulis. Selain melibatkan anak-anak desa yang telah duduk di bangku kelas satu sampai tiga Sekolah Dasar, program tersebut juga menyasar ke anak usia belum sekolah.

Ketua Kelompok Mahasiswa KKNT MBKM 2023 FE UNA Azhari Munthe mengatakan bahwa anak adalah generasi penerus bangsa yang wajib diajar agar siap menghadapi Indonesia Emas mendatang.

"Pada saat minggu pertama kami ditempatkan di desa ini kami sangat dikagetkan dengan banyaknya anak anak yang sudah sekolah namun tidak pandai dalam membaca dan menulis, padahal sangat disayangkan mereka ini adalah regenerasi bangsa yang bakal menghadapi Indonesia Emas, dan nantinya bakal menjadi seorang ayah dan seorang ibu", kata Azhari Munthe ketika ditanyai di sela-sela kegiatan.

Mahasiswa KKNT MBKM 2023 FE UNA Programkan Belajar Gratis, Menyasar Anak Desa di Pulau Rakyat

Dalam sambutannya, Kepala Desa Mekar Sari Eka Wahyudi juga membenarkan banyaknya anak di Desa Mekar Sari yang kurang pandai dalam membaca dan menulis.

Eka Wahyudi mendukung kegiatan belajar gratis yang diprogramkan Mahasiswa KKNT MBKM 2023 FE UNA mampu membuat anak-anak bisa membaca dan menulis. Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi anak mewujudkan cita cita mereka serta membanggakan kedua orang tua.

"Kegiatan yang adek adek mahasiswa lakukan sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi anak anak desa Mekar Sari serta orang tua mereka juga akan bangga, yang dimana disaat seperti ini semuanya pakai uang, kalian malah rela bekerja dengan gratisan tanpa dipungut biaya", ungkap Eka Wahyudi

"Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan tersebut dan kalau bisa buat kegiatan tersebut di Aula Balai Desa", sambungnya.

Menanggapi kegiatan KKNT MBKM 2023 FE UNA ini, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Aris Siregar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswanya.

"Saya sangat mendukung kegiatan kalian karena kegiatan ini mulia dan insya Allah mampu membuat perubahan bagi anak-anak desa. Dan ingat tetap rendah hati jaga nama baik Universitas Asahan, lanjut program-program yang telah kalian rancang", kata Aris Siregar.

Posting Komentar

0 Komentar