Space Iklan Website Murah

Pasang Iklan Di Sini

Mahasiswa Pertanian UNA Sosialisasi Pembuatan Arang Sekam sebagai Alternatif Media Tanam Bernutrisi di Desa Sei Silau Barat

Mahasiswa Pertanian UNA Sosialisasi Pembuatan Arang Sekam sebagai Alternatif Media Tanam Bernutrisi di Desa Sei Silau Barat

Sosialisasi pentingnya memanfaatkan sekam padi sebagai media tanam bernutrisi ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Sei Silau Barat, Kec. Setia Janji, Kab. Asahan yang diikuti Ibu-Ibu PKK, Staf Desa dan Masyarakat yang berprofesi petani di Desa Sei Silau Barat.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Asahan (UNA) Tahun 2022 didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Rita Mawarni CH, S.P., M.P. beserta Sri Lestari selaku Sekdes Sei Silau Barat, Camat Setia Janji Bambang Sujarwo, S.E.,dan Dra. Hamida Sidabalok, M.Hum. selaku tim Monev UNA.

Koordinator Kelompok 2 KKNT Fakultas Pertanian UNA Rozyka Ardinata Munthe selaku  mengatakan kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi masyarakat.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi masyarakat berprofersi petani padi tentang betapa pentingnya memanfaatkan sekam padi dan membantu menambah nilai ekonomi", kata Rozy.

Dikatakan, rangkaian kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kegiatan Mahasiswa KKNT FP UNA dalam upaya memanfaatkan sekam padi sebagai alternatif media tanam bernutrsi di Desa Sei Silau Barat. 

Dosen Pembimbing Lapangan FP UNA, Rita Mawarni CH. S.P., M.P. mengatakan terimakasih sudah menerima dengan baik mahasiswa FP UNA yang melakukan kegiatan KKNT di Desa Sei Silau Barat  dan semoga ini bukan terakhir kali menerima mahasiswa UNA yang melakukan kegiantan KKNT.

"Melalui kegiatan ini para masyarakat mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru, khususnya dalam memanfaatkan sekam padi, dikarenakan di Desan Sei Silau Barat banyak masyarakat berprofesi sebagai petani pani, semoga sosialisasi yang di berikan mahasiswa FP UNA dapat berguna bagi masyarakat di desa ini", ucap Rita Mawarni.

Mahasiswa Pertanian UNA Sosialisasi Pembuatan Arang Sekam sebagai Alternatif Media Tanam Bernutrisi di Desa Sei Silau Barat

Camat Setia Janji, Bambang Sujarwo S.E. mengapresiasi kegiatan sosialisasi pembuatan arang sekam sebagai alternatif media tanam bernutrisi, yang diadakan Mahasiswa KKNT FP UNA.

"Kegiatan ini menambah pengetahuan  dan pengalaman, terimakasih banyak buat para mahasiswa KKNT FP UNA yang telah memberi pengetahuan dari hal yang kecil selama ini kita sia-siakan ternyata berguna dan banyak manfaat dan bisa menbantu nilai ekonomi", ujar Bambang.

"Kami berharap tahun depan dan seterusnya mahasiswa yang ingin KKNT di Desa Sei Silau Barat akan kami terima dengan baik, apalagi kami kedatangan mahasiswa yang memberikan perubahan untuk memajukan Desa Sei Silau Barat", tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar